Jhon Richard Banua Dipertanyakan Kemana Dana Otsus dan APBD, Sedangkan Pembangunan Nihil Di Jayawijaya


Wamena - Angaran Pendapatan Daerah kabupaten Jayawijaya termasuk Angara yang cukup besar pendapatannya, belum terbilang dana Otonomi Khusus yang terkucur 80 persen di Jayawijaya.


Jhon Banua dipertanyakan oleh Masnyarakat Jayawijaya, soal pembangunan daerah selama Periode masa jabatan Bupati Jayawijaya, Hinga ia merusak tatanan sosial masnyarak adat Wamena, Minggu 12/Maret 2023. 


Banua disoroti, Bupati yang gagal memimpin Jayawijaya oleh ustadz Ismail Asso dan Agustinus Siep, tak nampak bukti pembangunan fisik dari dana Otonomi Khusus dan lainnya di kab, Jayawijaya - Wamena Provinsi Papua Pegununga.


Ustadz Ismail Asso, " saya minta Jhon Banua segera mundur dan meletakan jabatan dari jabatan Bupati Jayawijaya saat ini juga ", uangkapnya


Pembangunan di Jayawijaya tidak berjalan sesuai yang di harapkan Masnyarakat, Wamena pusat berputarnya perekonomian dan kota induk dari beberapa pemekaran di pegunungan Papua, namun pembangunan masih terlihat jauh ketingalan. 


Pembangunan yang ada, sisa bangunan dari tangan bupati sebelumnya, menerut Agustinus Siep, " Lalu kemana perginya dana Otsus itu, padahal kita tahu bersama, setiap daerah diberikan kewenangan untuk mengelola dana Otsus itu. Jadi anggaran sebanyak itu dikemanakan", ungkapnya


Pembangunan sejauh ini di kabupaten Jayawijaya sangat tak ada nampak, Masnyarakat mengelu dan meminta Bupati segerah di copot dari jabatannya ( a/m )




Comments

Popular posts from this blog

Masnyarakat Jayawijaya Menolak Non Papua Jual-Beli Babi Di Wamena

Mahasiswa Papua Mendesak Negara Mengungkap Aktor Pelaku Penembakan 9 Warga Sipil Wamena -Jayawijaya

Komnas Markas Pusat Kelompok Kriminal Bersenjata (OPM/TPN-PB ) Kembali Mengeluarkan Pernyataan