𝐓𝐄𝐑𝐉𝐀𝐃𝐈 𝐊𝐄𝐁𝐀𝐍𝐉𝐈𝐑𝐀𝐍 𝐃𝐈 𝐉𝐀𝐋𝐀𝐍 𝐈𝐑𝐈𝐀𝐍 𝐀𝐓𝐀𝐒 𝐖𝐀𝐌𝐄𝐍𝐀 𝐒𝐀𝐌𝐏𝐀𝐈 𝐑𝐔𝐌𝐀𝐇 𝐖𝐀𝐑𝐆𝐀 𝐓𝐄𝐑𝐆𝐄𝐍𝐀𝐍𝐆 𝐀𝐈𝐑.

 Breaking News : Banjir Melanda 



Wamena Papua Pegunungan-  12 Maret 2023 Pukul 20.30 WP, telah terjadi kebanjiran di sepanjang jalan irian atas sampai menyebabkan air masuk dirumah warga sekitar ujung jalan sosial dan Jalan Irian Provinsi Pegunungan Tengah Papua, Kabupaten Jayawijaya Distrik Wamena Honelama malam ini Pukul 22.30 waktu Papua.


Salah seorang pemuda Warga mengajak kepada warga sekitar jalan irian atas yang tergenang air dirumahnya malam ini kita harus bongkar jalan atau putus akses jalan irian, upaya untuk membongkar jalan ini warga setempat lakukan pembakaran Ban mobil di tengah jalan guna mengeringkan jalan yang basah. Setelah kering aspal akan kita gali pakai lingkis malam ini juga. ujar seorang pemuda dalam kerumunan warga di tempat kebanjiran.


Karena ini terjadi kebanjiran yang ke-enam kali, pemerintah daerah kabupaten Jayawijaya tidak ada keseriusan untuk menangani kebanjiran ini, mengenai ini kami sudah mendatai warga sekitar dengan pengumpulan data KTP tapi TDK mewujudkan Oleh Pemerintah Daerah. Kemudian Wakil bupati Jayawijaya Pernah datang ke Lokasi banjir ini ketika kita palang jalan kemudian memberikan uang 10 juta lalu pemerintah akan segera menandatangani tapi warga menilai itu adalah Janji Omong kosong dan tidak ada tindakan juga untuk menangani kebanjiran ini. Ujarnya


Ia menambahkan bahwa bakar Ban mobil di badan jalan irian atas ini guna untuk mengerinkan aspal kemudian kami ada gali pakai lingkis untuk memutuskan jalan agar ada keseriusan pemerintah daerah kabupaten Jayawijaya untuk menangani dan kita malam ini juga akan putus akses jalan irian menempuh ke kota dan sebaliknya dari kota ke Sinakma. Pemerintah daerah kabupaten Jayawijaya Besok hari Senin harus ada keseriusan perhatian terhadap kebanjiran Sepajang jalan disekitar kebanjiran ini harus kasih Tinggi guna di kemudian hari kalo banjir tidak menghimbas sampai kerumah-rumah sekitar disampaikan dalam ajakannya ditengah kerumunan warga di lokasi banjir.


Warga sekitar Jalan Irian juga merasa aneh dengan kebanjiran ini sebab tadi Sore sampai mlm ini tidak ada hujan Deras tapi kok bisa Banjir sampai Masuk dirumah-rumah warga ini aneh Ujar salah seorang di Lokasi Banjir.

Warga setempat berharap pemerintah daerah kabupaten Jayawijaya ada keseriusan dalam menyikapi Banjir ini supaya kemudian hari tidak akan terulang banjir sampai masuk dirumah-rumah seperti hari ini. Kebanjiran hari ini sangat menggangu sekali bagi kita yang penghuni di sekitar rumah disini ujarnya.


Demikian pemantauan kami dari lokasi banjir sampai saat ini belum ada korban Nyawa akibat kebanjiran malam ini tapi tergenang air dirumah sekitar. (*)

Sumber : Facebook.com


Comments

Popular posts from this blog

Masnyarakat Jayawijaya Menolak Non Papua Jual-Beli Babi Di Wamena

Mahasiswa Papua Mendesak Negara Mengungkap Aktor Pelaku Penembakan 9 Warga Sipil Wamena -Jayawijaya

Komnas Markas Pusat Kelompok Kriminal Bersenjata (OPM/TPN-PB ) Kembali Mengeluarkan Pernyataan